June 22, 2024

LBIA

Camp 3 bulan, Kursus 2x sepekan, Ramadhan Camp, Kos Langsung Kursus

Peserta Kursus Intensif Bahasa Inggris LBIA Raih Juara 1 MTQ Tingkat Provinsi Cabang Tafsir Bahasa Inggris


Raudah Al Husna, seorang peserta kursus intensif di Lembaga Bahasa Inggris dan Arab (LBIA) kampung Inggris Beringin Taluk Kuansing, berhasil meraih juara pertama pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi Riau dalam cabang tafsir bahasa Inggris, di Dumai 21-28 April 2024. Pencapaian ini menambah deretan prestasi gemilang yang telah diraih oleh Husna.
Sebelumnya, Husna telah dua kali meraih juara pertama pada MTQ tingkat kabupaten Kuantan Singingi cabang tafsir bahasa Inggris pada tahun 2022 dan 2023.


Husna yang memiliki minat besar terhadap bahasa Inggris adalah peserta kursus intensif LBIA, terutama dalam program-program liburan yang diadakan LBIA. Keseriusan dan dedikasi Husna dalam mempelajari bahasa Inggris tidak hanya membuahkan hasil di MTQ, tetapi juga membawanya diterima sebagai mahasiswi baru di Universitas Negeri Padang jurusan bahasa Inggris tahun 2024.


Selama di pesantren, Husna juga pernah menjadi juara pertama dalam pidato bahasa Inggris tingkat kabupaten antar pondok pesantren, juara pertama tingkat provinsi Riau, dan juara ketiga tingkat nasional pada ajang Pekan Olahraga dan Seni Pesantren Nasional (Pospenas) 2022. Pada tahun 2023, Husna kembali menunjukkan keunggulannya dengan meraih juara pertama tingkat kabupaten dan provinsi Riau dalam lomba debat bahasa Inggris pada ajang Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) antar pondok pesantren.


Dengan kesuksesan yang diraihnya di MTQ provinsi Riau tahun 2024 ini, Husna berharap dapat melanjutkan prestasinya di tingkat nasional. Ia memohon doa dan dukungan dari semua pihak agar dapat mewakili provinsi Riau dan meraih juara pada MTQ nasional yang akan diselenggarakan di Kalimantan Timur pada akhir tahun ini.


Keberhasilan Raudah Al Husna tidak hanya membanggakan LBIA dan pondok pesantrennya, tetapi juga menjadi inspirasi bagi para pelajar lainnya untuk terus berprestasi dalam bidang akademik dan keagamaan. Semoga langkah Husna selanjutnya di MTQ nasional berjalan lancar dan membawa hasil terbaik.